Selasa, 16 Juli 2013

Ada yang hilang........


Kali ini postingan gue rada mirip dengan judul lagu bang Ipang – “Ada yang hilang”
Bukan sembarang judul atau sembarang meniru loh, gada hubungannya sama sekali dengan lagu tersebut, melainkan pengalaman pribadi gue yang gue alami belakangan ini.


Ada yang hilang? Apaan yang hilang nih? Oke, langsung aja gue share deh kisah memilukan yang mengiris hati ini.......................
Gue kehilangan yang namanya pengharapan guys, sebuah pengharapan yang sekian lama gue tata sedemikian rapihnya seketika pecah berkeping-keping laksana sebuah kaca yang dapat melihat segala sesuatu dengan jernih mendadak jatuh kelantai dan menjadi serpihan yang tak mungkin lagi dapat disatukan kembali. What happened? Gue kehilangan visi, pengharapan, keuangan, sahabat-sahabat dan seolah semuanya direnggut oleh rasa membosankan yang semakin hari semakin menggerogoti hidup gue.
Apa yang bisa lagi gue andalkan ketika keuangan gue bener-bener hancur berantakan, karier dalam kerjaan hancur, kecengan ga jelas dan yang paling mengerikan tak ada satu orang pun yang ada buat gue ketika gue megalami kejadian yang bertubi tubi ini?

Seorang terakhir yang masih ada buat gue yang menjadi pengharapan gue dimana gue berfikir mungkin dialah malaikat yang Tuhan kirim untuk menjadi sahabat gue, ternyata diapun pergi meninggalkan gue dengan sahabat barunya. So kepada siapakah gue harus curhat? Tembokpun seolah sedemikian angkuhnya diam tanpa memperdulikan masalah yang gue alami.

Well, no wonder kalau gue sedikit demi sedikit menjadi depresi dalam menjalani peranan hidup gue sendiri. No one stand for me!                      


Mata gue yag mulai lelah melihat kenalan-kenalan gue yang sedemikian famous dan diharapkan kehadirannya serta dikangenin, but who cares bout me? Siapa yang mengharapkan dan merindukan kehadiran dari seonggok tulang berbalut daging yang diberi label “ Rolando” ini?
Not fair, really really not fair!!
Huuuffttt betapa melelahkan hari-hari yang gue laui ini, jenuh dan mulai memuakan!

But one things yang patut gue banggakan dari diri gue ini – dimasa masa yang mengerikan ini gue ga pernah menyalahkan Tuhan, buat gue Tuhan Allah itu ga pernah berlaku tidak adil, Dia itu tau dengan tepat apa yang akan dan sudah Dia perbuat. Gue cuma sedikit mempertanyakan aja “Kenapa mendapatkan secuil kebahagiaan aja kok susah ya God? What should i do?”

Setiap hari gue membasahi kasur gue dengan linangan air mata, gue cowo dan bukan cengeng, tapi gue adalah orang yang jujur dengan perasaan gue dan tentunya dengan Tuhan. Ketika gue ngerasa ada yang tidak adil dalam hidup gue maka kepada siapa lagi gue ngadu selain kepada Tuhan?
Kurang lebih ratapan gue dihadapan Allah adalah seperti ini : “God, i just need a fried”
Yup, gue hanya butuh seorang teman sejati yang mau ada buat gue dan menjadi seorang sahabat yang menaruh kasih disetiap waktu dan saudara didalam kesukaran.

Namun setiap orang yang gue harapkan selalu mengaggap gue ga tulus atau aneh-aneh lah sehingga pelan-pelan semuanya pergi meninggakan gue.. wew kurang tulus apalagi gue coba?waktu dan kehidupan udah semua gue curahkan demi menjadi sahabat mereka, but no one yang mau kembali menjadi sahabat gue.... yang lebih konyolnya lagi gue pernah baca satu artikel yang mengatakan “Orang baik akan selalu diinjak dan dimanfaatkan, engkau akan didatangi jika dibutuhkan” Nah loh, masa gue kudu jadi orang jahat?

Tapi konyol dan ajaibnya orang-orang jahat tidak akan pernah mengalami kesendirian dan kesepian! Nah, nah, nah.... dunia terblik bentar lagi kali yah?????

 
Whatever!! Gue ga minta imbalan dari setiap perbuatan yang gue lakukan.... gue hanya butuh satu aja.... understand me, yup ngerti dikit keadaan gue dan rasakan lah secuil aja dari apa yang gue rasakan. Belive me,gada satu orang pun yang ga punya masalah, semuanya punya masalah sesuai dengan kapasitas masing-masing.

Bayangkan jika saya adalah Anda, pernahkah merasakan jika mengalami tekanan tapi gada satupun orang untukmu? Ga enak kan rasanya?

Seorang yang berpengaruh besar dalam dunia ini bernama Yesus telah bersabda : “Janganlah engkau memperlakukan orang demikian jikalau engkau tidak mau diperlakukan seperti itu!” So, sesibuk apapun kamu, sempatkanlah waktu untuk menengok temanmu, mungkin dia sedang mengalami apa yang gue alami, suatu saat ketika kamu susah, percaya deh Tuhan akan mengirim malaikat-Nya berupa sahabat untuk memberikan tangan menolong engkau keluar dari masalahmu.

Demi apalah, asli gue mah... ga enak rasanya ditinggalkan dan diacuhkan... nobody want to be lonely! Tuhan menciptakan sedemikian banyak manusia untuk bersosialisasi dan saling mengingatan serta saling menolong, supaya setiap orang boleh mengalami betapa indah anugrah Tuhan dalam kehidupan mereka.

 
Postingan ini ga sekedar pengen dikasihani dan menjadi curhat murahan, tapi cobalah renungkan sejenak : Mungkin kamu lah malaikat Tuhan untuk sesamamu!

 

 

 
 
 
 
Akhir kata : aku bersyukur kepada Allah ku akan setiap proses yang kualami........ karena one day, ya one day aku percaya akan ada”malaikat-Nya” yang memberi pertolongan padaku seperti layaknya Tuhan mengirimku untuk menolong sesama dengan kasih karunia Allah Bapa Surgawi.

Be blessed!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar