Senin, 11 Februari 2013

Stupid Cupid!!!!

Kali ini gue mau sedikit nyampah. Anggap aja ini sebagai guratan-guratan berdarah yang gue tuangkan lewat sebuah tulisan........


Do you know what is LOVE?
untuk beberapa orang love itu indah dan menyenangkan.
Cinta dapat mengubah semuanya di hidup manusia. Cinta dapat membuat anak kecil menjadi dewasa dan orang tua menjadi kekanakan!
Cinta pun dapat membuat wanita menjadi maskulin seolah mau melindungi pria yang dicintainya, dan bahkan pria menjadi feminin yang dapat menjadi pesolek demi terlihat mengaggumkan bagi sang wanita idamannya.
Cinta itu sejuta deh rasanya, dapat membuat orang senyum-senyum sendiri.

Tapi bagaimana buat mereka yang tertolak?
Apa mereka dapat merasakan apa yang cinta tawarkan?
Wahai cinta, engkau yang diagungkan demikian banyak manusia apakah engkau pernah berfikir ketika engkau masuk kehati manusia dan menjadi berkembang untuk mengharapkan orang yang salah hingga menjadi terluka?
Apakah engkau pernah mengerti apa arti penolakan? Jika tidak, sebaiknya engkau tak perlu memasuki hati manusia!

Demukian gue mewakili banyak orang yang terluka oleh karena panah asmara nyasar yang konon dilepaskan dari busur sesosok pribadi berupa malaikat kecil bernama Cupid - STUPID CUPID!!!

Mana yang tampak lebih tolol?
yang senyum-senyum sendiri atau yang marah-marah ga jelas???

Intinya manusia itu tolol semua!
Kok bahagia dan derita bisa diciptakan oleh sebuah perasaan semu?
Pernahkah kamu mencoba menangkap angin pakai jaring? Jika pernah, apakah yang kamu dapatkan?
Kesia-siaan lah yang akan kamu dapatkan jika kamu mencoba menangkap angin dengan menggunakan jaring! Lagi-lagi ditemukan ketololan dalam diri manusia!

Kapan pinternya dong?
Mau pinter? Solusinya bukan minum tolak angin coy!
Pinter itu berdasarkan hikmat yang kamu punya!
Hikmat adalah satu pemberian Tuhan kepada setiap manusia yang seringkali jarang dipergunakan oleh karena tertutup dengan kebebalan yang kita tonjolkan. Ketika kita mencintai seseorang, kita seolah tidak pernah memikirkan konsekuensinya jika orang yang kita cintai ternyata tidak mencintai kita, sehingga karena kebebalan tersebut mulailah kita mencari kambing hitam untuk dicaci dan dimaki! .... Lawong kambing hitam ga salah apa-apa kok dimaki? Kasian tuh kambing udah hitam jelek masih aja dimaki?
Berhikmatlah dalam menjalani hidup, termasuk ketika kita memutuskan untuk mencintai seseorang.
Cinta tak pernah salah, dia akan selalu hadir dalam kehidupan ini, karena cinta hadir dari Hati Tuhan.
Cinta akan selalu memata-matai setiap pria dan wanita dimanapun dan kapanpun, siap ga siap, percaya ga percaya cinta akan memasuki relung hati terdalam diwaktu yang tak terduga. Oleh karena itu sadarilah bahwa kesalahan terletak pada respon kita!

Seorang wanita berhati mulia yang mempersembahkan seluruh hidupnya demi cintanya kepada Tuhan dan sesamanya, bernama : Agnes Gonxha Bojaxhiu yang lebih kita kenal dengan sebutan mother Theresa pernah berkata : "Penyakit yang paling menakutkan bukanlah TBC atau lepra, melainkan tidak dikehendaki, tidak di cintai dan tidak dipedulikan. Kita dapat mengobati penyakit fisik dengan obat-obatan, tetapi satu-satunya obat untuk kesepian, keoputus asaan dan hilangnya harapan adalah KASIH. Banyak orang didunia ini yang mati karena kurang makan, tetapi lebih banyak lagi yang mati karena haus akan KASIH SAYANG!"

Cukup paham kah dengan apa yang jadi perkataan sang bunda baik hati ini? Mengertikah kita dengan makna dari pernyataan tersebut?
Intinya adalah, berhentilah menjadi cegeng dengan pengharapan minta dimengerti dan minta dicintai.. Hello, dunia ini masih banyak banget yang lebih parah dari hidupmu!



Mulailah MEMBERI dan bukan hanya mengharapkan untuk MENERIMA.
Berilah cinta maka engkau akan mendapatkan cinta, berilah harapan kepada mereka yang hilang harapan, maka setiap pengharapan yang engkau rindukan akan ditambah-tambahkan kepadamu!
itulah hukum tabur tuai yang akan selalu mengikuti manusia sampai kapanpun dan tidak akan pernah dapat dihindari.

Jadi, masihkah memilih untuk menjadi manusia tolol? Sebaiknya TIDAK! Karena Anda dan saya diciptakan sempurna!
Kecewa itu wajar, namun janganlah sampai kekecewaan itu menggerogoti setiap area dihidupmu sehingga membuatmu menjadi pahit hati dan kecut hati sampai engkau tidak lagi dapat menggunakan akal sehatmu.
kita adalah manusia yang indah sesuai kelebihan masing-masing, janganlah mengejar cinta, tapi biarlah cinta yang mengahmpiri hidupmu ketika engkau sudah merasa "lengkap" dalam setiap area dihidupmu!

Semangat terus untuk berkarya, karena tidak ada kata kiamat untuk cinta.
Semua akan berakhir, kekayaan akan musnah, ketampanan dan kecantikan pun hilang seketika dimakan usia... Namun tinggal ketiga hal yang akan tetap ada, ialah IMAN, PENGHARAPAN dan CINTA ( Kasih sayang ) dan paling besar diantaranya adalah CINTA KASIH!

Demikian guratan dari hati gue ketika gue merasakan patah hati..... tapi gue memutuskan untuk selalu bahagia dan sukacita!............................ bagaimana dengan kamu?










                                                                                                          With love : Rolando :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar